Wagub Emil Hadiri Pembukaan PKL Ansor Gresik

oleh -45 Dilihat

MANYAR | NUGres – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur (Wagub Jatim), Emil Elestianto Dardak, membuka Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) ke 1, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Gresik, Kamis (18/11) sore.

Dalam sambutannya, Wagub Jatim Emil mengatakan, GP Ansor adalah sebuah kawah candradimuka untuk mencetak generasi NU.

“Tentunya harus ada dua ciri. Pertama adalah akhlak berdasarkan tradisi pesantren dan Aswaja An-Nahdliyah. Yang kedua adalah modern dan profesional. Sebab kita ingin mencetak generasi yang siap berkompetisi di masa depan,” katanya.

Lebih lanjut, menurutnya, kualitas kader GP Ansor harus menjadi aspek utama. Melalui pelatihan-pelatihan, pihaknya meyakini karakter profesionalitas dan kepemimpinan kader GP Ansor akan terbentuk.

Simak Juga:  Sukses Terselenggara, Lulusan PKL Ansor Gresik Didorong Perkokoh Kaderisasi

“Konsep kepemimpinan 360 derajat, di mana jiwa kepemimpinan ini tidak ditentukan dari jabatan tapi seberapa keteladanan yang ditunjukkan dalam menjalankan sebuah amanah atau mencapai tujuan bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rohim, mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wagub Jatim Emil membuka gelarab kegiatan PKL di Pesantren Ushulul Hikmah Al Ibrohimi Manyar, 18 – 21 November 2021.

Selain Wagub Jatim nampak pula jajaran Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur Habib Mahdi Kherid, Asisten Pemkab Gresik Abu Hasan, Camat Manyar dan Jajaran Forkopimcam Manyar. (Rifq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *