Dinas Pertanian Siap Sinergi Majukan Pertanian Gresik Bareng PC LPPNU

oleh -34 Dilihat

GRESIK | NUGres – Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama ( LPPNU) cabang Gresik yang mempunyai tugas melaksanakan kebijakan Nahdlatul Ulama di bidang pengembangan dan pengelolaan pertanian, kehutanan dan lingkungan hidup pada hari Selasa, 29 Juni 2022 yang dikomandani oleh ketua LPPNU Muzarodin SE didampingi pengurus PC LPPNU Gresik lainnya hari ini melakukan silaturrahim dan koordinasi dengan dinas Pertanian Pemkab Gresik.

Pengurus LPPNU diterima langsung oleh kepala dinas Ir. Eko Anindidito Putro, M.M.A. di kantornya dalam rangka merajut sinergitas program antara PC LPPNU Gresik dengan Dinas Pertanian Pemkab Gresik hal tersebut menjadi prioritas program jangka pendek adalah membidik kaum milenial untuk ikut serta mendukung berhasilnya pelaku bidang pertanian yang merupakan obyek vital dalam kehidupan masyarakat di Kabupaten Gresik.

Simak Juga:  Pak Tani Farid, Aktivis LPPNU Gresik Latih Puluhan Siswa Budidaya Lada

Mujaroddin SE selaku ketua LPPNU mengatakan, program kedepan ia akan
membentuk Madrasah pertanian sebagai forum pendidikan dalam ranah pertanian yang akan di follow up dengan adanya momen Hari Tani Nasional tanggal 24 September 2022.” Hal ini menjadi penguatan bagi LPPNU Gresik disemua tingkatan.” Ujarnya.

Ia juga menambahkan, dalam rangka,menyongsong satu Abad NU akan diadakan Seminar bidang Pertanian.
demikian juga program PC LPPNU Gresik lainnya nanti akan didukung dan disinergikan dengan sistem kolaborasi program Dinas Pertanian Pemkab Gresik.”sinergitas ini diharapkan bisa diimplementasikan dengan berkelanjutan sebab warga kabupaten Gresik adalah mayoritas warga.NU yang secara populasi mayoritas bermatapencaharian Petani.”

Harapanya sinergitas ini bisa dijadikan edukasi dan inspirasi bagi pengurus LPPNU Gresik dalam rangka menjalankan program pertanian dan khidmah di NU.”Pungkas Jaroddin sapaan akrabnya (Syafik Hoo)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *