Hadiri Lailatul Ijtima’ MWCNU Cerme, Wabup Ajak Nahdliyin Terus Bersinergi Wujudkan Pembangunan RSNU Gresik

oleh -103 Dilihat

CERME | NUGres – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cerme, mengadakan Lailatul Ijtima’ yang digelar di Masjid Al Muttaqiin Dusun Jambu Desa Semampir Kecamatan Cerme, Sabtu (12/8/2023).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd didampingi Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik Drs. KH Mulyadi, MM.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Gresik yang akrab disapa Bu Min ini mengajak warga Nahdliyin Gresik khususnya di Kecamatan Cerme untuk terus bersinergi demi segera terwujudnya pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Gresik.

“Warga Nahdliyin harus kompak berjuang bersama-sama untuk segera mewujudkan RSNU. Ini sudah menjadi cita-cita lama warga NU, apalagi akan didirikan di daerah Cerme,” kata Bu Min.

Simak Juga:  Bantu Korban Banjir, Banom NU Cerme Solid Dirikan Posko Banjir Hingga Salurkan Puluhan Paket Sembako Langsung ke Warga

Ditambahkannya, warga NU harus berbahagia meskipun kerap kali harus melakukan urunan (iuran) setiap ingin membuat kegiatan. Seperti ketika ingin mendirikan rumah sakit melalui gerakan koin NU sehat.

“Gerakan koin NU sehat yang diinisiasi oleh PCNU bertujuan pada kemandirian PCNU Gresik untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui pelayanan kesehatan,” sambungnya.

Bu Min juga mengapresiasi gelaran Lailatul Ijtima’ yang merupakan wadah berkumpulnya warga NU dalam rangka silaturrahim dan bermusyawarah. Tujuannya membangun solidaritas serta bertekad akan khidmah dan kemajuan organisasi NU.

“Wadah ini menjadi sebuah kegiatan rutin warga NU dalam menyampaikan aspirasi dan rekomendasi untuk ditindaklanjuti. Ini merupakan upaya memajukan program dan progres di setiap tingkatan NU yang diwadahi di Lailatul Ijtima,” pungkasnya.

Simak Juga:  Makesta Komisariat SMK HU Balongpanggang Cetak Pelajar NU yang Kreatif, Produktif dan Mandiri

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Cerme Umar Hasyim, Kepala Desa Semampir Ahmad Sahid, Kepala Dusun Jambu Tohari, Ketua MWCNU Cerme Masidi, serta Banom (Badan Otonom), MWCNU, PRNU, IPNU, IPPNU Ranting Semampir Kecematan Cerme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *