IPNU IPPNU Gresik Luncurkan Program SAMBANG PAC

oleh -66 Dilihat

CERME | NUGres – Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Gresik roadshow kegiatan SAMBANG PAC (Sambung Bincang Bareng PAC), Minggu (29/11/2021) bertempat di AULA SMA YPI Darussalam Cerme, Gresik.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menyambung silaturrahmi antara Pimpinan Cabang dengan Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU se-Kabupaten Gresik. Selain itu, dengan diadakannya kegiatan ini harapannya sinergitas antara Pimpinan Cabang & Pimpinan Anak Cabang bisa lebih optimal.

Mengusung tema “Meneguhkan Semangat, Menguatkan Langkah”, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

Kegiatan ini merupakan program SAMBANG PAC pertama kali yang diadakan oleh PC IPNU IPPNU Gresik di periode ini, tepatnya sebagai program kerja dari Departemen Pengembangan Organisasi. Rencananya selama satu periode SAMBANG PAC akan dilaksanakan sebanyak delapan kali (4 kali di awal periode & 4 kali di akhir periode), karena IPNU IPPNU se-Gresik dibagi menjadi empat korcam, maka masing-masing korcam akan menjadi tuan rumah sebanyak dua kali. Kali ini sebagai tuan rumah adalah PAC IPNU IPPNU se-korcam barat yang terdiri dari PAC Duduksampeyan, PAC Cerme, PAC Benjeng dan PAC Balongpanggang.

Simak Juga:  Selaraskan Langkah Gerakan, PC IPNU IPPNU Gresik Gelar Rapimcab Rakorcab

Sesuai dengan tema yang diusung, fokus utama dari kegiatan ini adalah untuk meneguhkan semangat berkhidmah kader IPNU IPPNU se-Kabupaten Gresik & menguatkan langkah pengabdian dalam organisasi secara ideal yang sesuai dengan cita-cita luhur organisasi. Silaturrahmi & komunikasi antar pimpinan dianggap sangat penting untuk kemajuan organisasi. Dengan mindset yang selaras & frekuensi yang seirama, pengabdian para kader akan semakin optimal.

Kegiatan dimulai sejak jam 9 pagi. Diawali dengan prosesi pembukaan, selanjutnya masing-masing delegasi dari tiap PAC diberi kesempatan untuk menyampaikan segala informasi, progres, dan kendala-kendala yang terjadi di PAC. Selanjutnya giliran pengurus PC memberikan tanggapan-tanggapannya, ketua, sekretaris, bendahara, wakil ketua silih berganti untuk memberikan tanggapannya. Sesi terakhir adalah tanya jawab dari PAC ke PC. Kegiatan ini selesai sekitar jam 14.00 waktu setempat.

Simak Juga:  MWCNU Dukun Siap Dirikan Klinik Rumah Sakit Untuk Menyongsong 1 Abad NU

“Kegiatan SAMBANG PAC ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan wadah silaturrahmi antara PC dan PAC, agar PC mengetahui perkembangan PAC, PR, dan PK se-Gresik serta untuk memecahkan segala problem yang ada di PAC. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mensinergikan dan mensosialisasikan program-program dari PC, PW dan PP agar sampai pada tingkatan bawah yakni PAC, PR dan PK”, tutur Syifa’ul Mukminin selaku ketua PC IPNU Gresik.

Semoga SAMBANG PAC kali ini bisa membawa manfaat dan dampak yang nyata untuk kemajuan IPNU IPPNU se-Kabupaten Gresik.

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *