Relawan Pemulasaran Jenazah Terkonfirmasi Positif, Lazisnu Gerak Cepat Membantu

oleh -21 Dilihat

GRESIK | NUGres – Pengurus Cabang Lazisnu Gresik terus bergerak membantu warga terdampak covid-19. Hari ini, Sabtu (31/7) Lazisnu Gresik menyalurkan bantuan untuk Relawan Pemulasaran Jenazah yang terkonfirmasi positif covid-19.

Mochammad Haqiqi, anggota Ansor Kecamatan Manyar, harus melakukan Isolasi mandiri (isoman) karena terkonfirmasi positif setelah beberapa minggu yang lalu dikukuhkan menjadi relawan pemulasaran jenazah di Kabupaten Gresik.

Kejadian tersebut mengundang perhatian Pengurus Lazisnu Gresik untuk turut membantu kebutuhannya saat isoman. Satu paket sembako dari PC Lazisnu Gresik dan paket vitamin dari PW Lazisnu Jatim disalurkan ke rumah Sahabat Haqi.

Ibunda Sahabat Haqi, yang menerima bantuan dari Lazisnu menyampaikan terima kasih karena sudah memberikan perhatian khusus kepada anaknya. “Terima kasih banyak, Pak. Semoga anak saya mendapat berkah dan bisa segera sembuh” ungkapnya saat ditemui Pengururs Lazisnu di depan rumahnya, Desa Yosowilangon, Kec. Manyar.

Simak Juga:  PCNU Gresik Resmikan Fasilitas Ibadah dan Pendidikan Hasil Donasi Warga NU Untuk Korban Semeru di Lumajang

Sementara Hisyam, pengurus Lazisnu Gresik menyampaikan bahwa Lazisnu selalu menaruh perhatian khusus pada warga yang terdampak covid-19, lebih-lebih kepada relawan yang harus tertunda aksinya karena terkonfirmasi positif covid.

“Saat salah satu sahabat kita yang rela mempertaruhkan kesehatannya untuk menjadi relawan, apalagi yang bersentuhan langsung dengan penyintas covid-19, tidak pantas kalau kami tak turut bergerak membantu”, tukasnya.

Selain itu, lanjutnya, Lazisnu juga terus mengawal aktivitas di Posko PPKM yang didirikan Pemkab, dengan menugaskan relawan dari para pemuda NU untuk turut terlibat aktif di posko. (Zakki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *