Kado Idul Adha, Kapolri Bantu Sapi Kurban Ponpes Zainal Abidin Bungah Gresik

oleh -94 Dilihat

GRESIK | NUGres – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan kado spesial kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Zainal Abidin, Desa Bungah, Kecamatan Bungah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H. Kado tersebut berupa hewan kurban satu ekor sapi.

Bantuan ini diterima oleh putra pengasuh ponpes, Ahmad Rifqi Badruzzaman pada Jum’at (8/7) malam. Rencananya, sapi jenis limosin disertai surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) ini akan disembelih pada Senin (11/7), tepatnya hari kedua setelah hari raya. Sedangkan daging sapi akan dibagikan kepada masyarakat.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bantuan sapi kurban ini sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas Polri dengan pesantren, terutama Ponpes Zainal Abidin,” ujar Ahmad Rifqi Badruzzaman, karib disapa Gus Rifqi.

Simak Juga:  Sampaikan AD/ART Hasil Mukmatar ke 34 NU, PCNU Gresik Gelar ‘Ngaji’ AD/ART NU

Gus Rifqi mengungkapkan bahwa sinergitas antara Polri dengan tokoh-tokoh masyarakat maupun tokoh agama penting untuk tetap terjalin dengan baik. Ini dalam rangka menjaga kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Mudah-mudahan dengan kepedulian dan sinergitas ini menjadikan Polri semakin dekat dengan masyarakat, sehingga kondusifitas Kamtibmas semakin terjaga,” ungkapnya.

Dia berharap sinergitas yang terjalin ini menjadi bentuk keharmonisan membersamai kebersamaan ikatan emosional Polri dengan pondok pesantren maupun santri. “Semoga bermanfaat dan berkah,” pungkasnya.(Rifq)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *