Makesta IPNU IPPNU Sumengko Wringinanom Gresik Ajak Kader Sambut Era 5.0

oleh -165 Dilihat
Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Sumengko, Wringinanom Gresik sukses gelar Masa Kestiaan Anggota (Makesta) pada Sabtu - Ahad (27 - 28/1/2024). Foto: dok PR IPNU IPPNU Sumengko/NUGres
Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Sumengko, Wringinanom Gresik sukses gelar Masa Kestiaan Anggota (Makesta) pada Sabtu - Ahad (27 - 28/1/2024). Foto: dok PR IPNU IPPNU Sumengko/NUGres

WRINGINANOM | NUGres – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU IPPNU) Sumengko Wringinanom Gresik sukses menyelenggarkan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).

Makesta yang merupakan jenjang awal pengkaderan dalam organisasi pelajar NU ini diselenggarakan oleh PR IPNU IPPNU Sumengko pada Sabtu – Ahad, 27 – 28 Januari 2024. Peserta Makesta Ranting IPNU IPPNU Sumengko Wringinanom terdiri dari pelajar NU di lingkungan setempat.

Tidak hanya membekalkan pendalaman wawasan ke-NU-an dan ke-Aswaja-an semata, namun peserta juga diajak oleh PR IPNU IPPNU Sumengko memanfaatkan media digital sebagai alat untuk memperkenalkan NU kepada khalayak umum.

“Dari Makesta bertema “Kader NU menuju 5.0” ini, kami Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Sumengko mengajak pemuda pemudi NU untuk bisa giat menghidupkan NU tidak hanya lewat kegiatan konvensional belaka, namun juga melewati media digital sesuai dengan perkembangan zaman. Agar ke depannya NU tetap eksis dengan generasi yang siap di berbagai situasi” ujar Ketua IPNU Sumengko, rekan Syarif melalui keterangan yang diterima NUGres, Senin (29/1/2024).

Simak Juga:  Dorong Perubahan Perda PUG, Fatayat NU Audensi Ke DPRD Gresik

Lebih lanjut, menurut rekan Syarif, bonus demografi memungkinkan generasi muda menjadi pemeran utama perkembangan zaman. Karenanya, kegiatan Makesta dengan tema “Kader NU menuju 5.0” ini disambut baik oleh segenap stakeholder NU Sumengko.

“Rekan rekanita jadi lebih semangat lagi karena merasa mendapatkan dukungan penuh dari banom yang lain dan mereka bisa melebur. Bahkan senior yang sudah berkeluarga pun ikut datang meramaikan Makesta bersama keluarganya,” ungkap rekanita Viu, Ketua Ranting IPPNU Sumengko.

Dari suksesnya gelaran Makesta ini, baik Ketua Pimpinan IPNU dan IPPNU Sumengko berharap bahwa pasca giat tersebut, kader IPNU IPPNU dapat menjadi pribadi yang bersemangat khidmat dan berjuang di Nahdlatul Ulama melalui Badan otonom yang menaungi kalangan pelajar ini.

Simak Juga:  Optimalkan Pengkaderan, PAC IPNU IPPNU Dukun Gelar Training of Trainer Kaderisasi

Editor: Chidir Amirullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *