MWC NU Menganti Serahkan Donasi Peduli Semeru Ke PCNU Gresik

oleh -80 Dilihat

GRESIK | NUGres – Gerakan NU Gresik Peduli korban erupsi gunung Semeru Lumajang Jawa Timur disambut luar biasa pengurus dan warga NU, baik melalui MWC, Ranting dan Banom NU.

Tidak butuh waktu lama, usai keputusan PCNU melalui surat intruksinya bernomor 03/PC/A1/L.09/XII/2021 tanggal 6/12/21 untuk gerakan peduli korban erupsi Semeru, Sabtu (11/12) di Posko Peduli PCNU Gresik telah menerima penyerahan donasi dari dua MWC NU yakni Bungah dan Menganti.

Dari pantauan NUGres di lokasi, pukul 13.30 tampak MWC NU Menganti menyerahkan donasi berupa uang sejumlah 83.180.000 rupiah pada PCNU yang diterima langsung oleh kordinator PCNU Gresik Peduli Erupsi Semeru, H. Mujib.

“Donasi yang kami serahkan ini adalah hasil sementara dari Menganti, karena penggalangan dana di Ranting, Banom dan MWC masih terus berlanjut. Insya Allah sampai dengan Kamis nanti bisa nambah lebih banyak agar semakin bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang terdampak erupsi Semeru,” ujar H. Nur Kholis, Sekretaris MWC NU Menganti.

Simak Juga:  Kemenag Gresik Ajak IPNU IPPNU Lakukan Edukasi Pra Nikah Pada Generasi Muda

Menurut H. Mujib, kordinator yang mendapat amanah untuk melaksanakan intruksi gerakan itu menuturkan bahwa laporan dari banyak MWC dan Banom sebenarnya telah memulai lebih dulu gerakan donasi ini utamanya dengan Lazis, PCNU hanya mengkoordinasikan agar satu pintu pengiriman ke lokasi sekaligus menjaga agar gerakan dibawah tidak tumpang tindih antar lembaga, MWC dan Banom.

“Kami memutuskan bahwa pengumpulan donasi ini kami terima paling lambat pada hari Kamis, 16/12/2021. Hal ini agar PCNU bisa secepatnya menyalurkan ke lokasi dan segera dapat dimanfaatkan di lokasi korban erupsi,” ujar pria asal Sidayu.

Sebelumnya, PCNU juga telah menerima penyerahan donasi dari MWC NU Bungah. (Zaky)

Simak Juga:  Manasik Haji Ke-2 KBIHU MWCNU Bungah Gresik, KH Chusnan Ali Beri Bimbingan Fikih serta Hikmah Haji dan Umrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *