PAC Ansor Kedamean Gelar Diklatsar Banser

oleh -229 Dilihat

Kedamean | NUGres – Minggu 29 juni 2022, Pendidikan dan Latihan Dasar ( DIKLATSAR ) BANSER (Barisan Ansor Serbaguna) yang ke XX (Dua puluh) Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Gresik dilaksanakan Oleh Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kedamean telah selesai.

Kegiatan dimulai sejak jum’at 24 Juni 2022, bertempat di Gedung MA Darul Ma’arif Dusun Miru Desa Banyuurip Kecamatan Kedamean dilaksanakan dalam waktu 3 hari. Diklatsar diikuti oleh 34 peserta dari seluruh Pimpinan Ranting di PAC Kecamatan Kedamean, dan juga ada peserta yang berasal dari Kecamatan Sekitar.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Gresik, Sahabat Abdur Rohim. Dalam kesempatan tersebut dia pun berpesan Ansor Banser ibarat kereta api yang rel dan tujuannya sudah jelas,kita tidak akan pernah berhenti sebelum sampai pada tujuan tersebut,maka Ansor satu barisan dan Ansor satu komando adalah merupakan prinsip yang selalu harus kita pegang,kalo panglima atau komandannya belum menyatakan berangkat maka jangan sekali-sekali pasukan ini berangkat sendiri tanpa komando panglima atau komandannya.

Simak Juga:  Satkoryon Kecamatan Duduksampeyan Adakan Diklatsar, Peserta Siap Berkhidmat untuk NU

Dalam waktu 3 hari peserta Diklatsar diberikan beberapa materi terkait dengan Ke NU an, Kebanseran, dan juga dibekali materi khusus seperti PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat), dan juga laluntintas.

Sementara itu Sahabat Achmad Ali selaku ketua PAC Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kedamean menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari berbagai pihak, baik dari pihak MA Darul Maarif ataupun Ranting NU Desa Banyuurip yang sudah memberikan support yang luar biasa sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap tim instruktur dan PC GP Ansor Kabupaten Gresik yang sudah All Out dalam mendampingi kegiatan Diklatsar Banser yang dilaksanakan di PAC Kecamatan Kedamean ini, kepada seluruh peserta setelah ini bukan akhir dari pengabdian kita kepada organisasi, tetapi ini adalah awal dari perkhidmatan kita kepada Nahdlatul Ulama melalui Banomnya Gerakan Pemuda Ansor.

Simak Juga:  Rijalul Ansor Bungah Gelar Ngaji Kitab Keliling Kampung

“Maka Setelah Kegiatan Diklatsar Ini selesai mari kita Aktif dalam pergerakan dalam kegiatan di pangkalan atau ranting masing-masing, bukan setelah diklatsar hilang tanpa jejak. Saling komunikasi dan bersinergi Ansor Dan Banser.” pesan Gus Ali.

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *