Pacu Kemandirian dan Pemberdayaan Organisasi, IPNU IPPNU Mojopurogede Gresik Luncurkan Brand “Berjuta Store”

oleh -381 Dilihat
Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Mojopurogede Bungah Gresik secara resmi melaunching brand "Berjuta Store", Sabtu (13/1/2024) kemarin. Foto: dok IPNU IPPNU Mojopurogede/NUGres
Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Mojopurogede Bungah Gresik secara resmi melaunching brand "Berjuta Store", Sabtu (13/1/2024) kemarin. Foto: dok IPNU IPPNU Mojopurogede/NUGres

BUNGAH | NUGres – Ikhtiar Lembaga Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Ranting (PR) IPNU IPPNU Mojopurogede patut diacungi jempol. Pasalnya, baru-baru ini sukses menyelenggarakan seminar kewirausahaan bertema “Prepare Your Mind and Goal to be Entrepreneur in this Digital Era”, Sabtu (13/1/2024) kemarin.

Seminar yang berlangsung di MA Manbaul Ulum Mojopurogede Kecamatan Bungah Gresik  diikuti sebanyak 80 perserta mulai dari kalangan mahasiswa hingga pelajar.

Ketua Pimpinan Ranting IPNU Mojopurogede M. Ulul Albab menyampaikan, kegiatan seminar kewirausahaan ini jadi awal bagi pelajar menuju enterpreneur cakap serta dapat memotivasi untuk merancang usaha kreatif, khususnya bagi pegiat organisasi Pelajar NU.

“Rekan rekanita peserta, jangan lupa disimak dengan baik kalau perlu dicatat dan ditanyakan kepada pemateri apabila ada yang belum paham,” pesan rekan Ulul dalam sambutannya.

Terlihat hadir dalam seminar kewirausahaan ini diantaranya Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Mojopurogede, Banom NU Mojopurogede serta PAC IPNU IPPNU Bungah. Apresiasi dan dukungan pun disampaikan ketua PRNU Mojopurogede.

“Saya bersyukur dan bangga kepada IPNU IPPNU Ranting Mojopurogede karena bisa mengadakan kegiatan seminar kewirausahaan, dimana ilmu ini tidak mudah ditemukan di tempat lain,” tutur Ustadz Nurul Huda, S.H., ketua Ranting NU Mojopurogede.

Simak Juga:  Ufiq Zuroida Salurkan Bantuan Sound System dan Seragam ke 21 Ranting Fatayat NU Gresik Kota 

Sebelum menuju seminar kewirausahaan sebagai kegiatan inti, tim kewirausahaan ranting Mojopurogede melaunching brand “Berjuta Store” dengan pemotongan pita oleh ketua PR IPNU IPPNU Mojopurogede.

Kegiatan launching juga dimeriahkan dengan sajian video kreatif oleh Crew Ash-Shohafi yang diawaki oleh tim media PR IPNU IPPNU Mojopurogede. Mereka mempromosikan produk Berjuta Store yakni Kaos pelajar. Launching Brand ini juga bekerjasama dengan Sf.Studio sebagai official partner dari crew Ash-Shohafi.

“Kami berharap Berjuta Store lebih berkembang dengan beragam produk dan menjadi brand yang dicari oleh banyak orang,” harap rekanita Iis, ketua IPPNU Mojopurogede di penghujung acara.

Seminar Kewirausahaan ini menghadirkan dua narasumber, yakni Dr H. Muhammad Jamaluddin dan Rohmatul Maulidiyah. Seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan motivasi kepada peserta agar bersiap menjadi wirausahawan muda di era digital yang semakin berkembang saat ini.

“Jika seseorang berkeinginan menjadi wirausaha, harus memiliki sifat jujur dan pemberani dan jika dia membuka usaha maka dia akan membuka lapangan pekerjaan untuk orang disekitarnya,” kata Dr. H. Muhammad Jamaluddin, M. Pd yang merupakan Dekan FKIP UQ sekaligus owner Songkok Pondok Indah. Ia juga membagikan pengalaman, tips and trick yang berguna bagi peserta yang ingin memulai usaha.

Simak Juga:  KSPPS NU Dukun Bukukan SHU Tahun 2019 Sebesar Rp.368Jt

Pemateri selanjutnya, adalah Rohmatul Maulidiyah, S.Pd yang merupakan owner Lovea. Lidiya menjelasan kepada para peserta bahwa penduduk di Indonesia ini 88% berbelanja menggunakan digital atau sosial media.

Maka dari itu, kata Lidiya, pengalaman untuk lebih mengenal digital marketing dan sharing tentang e-commerce kepada para peserta menjadi penekanan tersendiri.

“Digital marketing sangatlah penting dalam mengembangkan usaha, kalau Berjuta store bisa mengolah medianya dengan apik, maka saya yakin berjuta store akan mendapatkan pelanggan yang sangat banyak,” imbuhnya.

Lidiya juga mengajarkan tips dan trik membuat konten yang menarik untuk memikat konsumen agar lebih suka berbelanja pada produk yang dipasarkan.

Sebagai penutup acara, rekan Dimas dan rekanita Farah selaku koordinator Lembaga Ekonomi dan Kewirausahaan PR IPNU IPPNU Mojopurogede menyampaikan bahwa akan ada open pre-order produk kaos Berjuta dengan sasaran khusus pelajar Desa Mojopurogede dan umumnya kepada pelajar se-Kabupaten Gresik.

Penulis: Ismatus Sholihah
Editor: Chidir Amirullah


Response (1)

  1. Tidak ada komentar,,, harapan kita semua semoga setiap sandungan batu bisa menjadi tangga menuju lebih berkembang…
    Semoga lancar sampai targed terpuncak dari harapan lounching dan pelatihan kewirausahaan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *