Pejabat Rais Syuriah PCNU Gresik Ajak Warga NU Gresik Ikuti Harlah 1 Abad NU

oleh -223 Dilihat
Pj Rais Syuriah PCNU Gresik KH Mohammad Farhan
Pj Rais Syuriah PCNU Gresik, KH Mohammad Farhan. Foto: instagram @nugres/NUGres

GRESIK | NUGres – Pejabat Rais Syuriah PCNU Gresik, KH Mohammad Farhan mengajak seluruh warga NU di seluruh wilayah hingga Ranting NU se Gresik, untuk melangkahkan kaki ikuti resepsi puncak Harlah 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023.

Bahkan menurut Kiai kharismatik dari Sidayu ini, gelaran resepsi Harlah 1 Abad NU merupakan momentum yang sangat istimewa, bernilai ibadah serta banyak menyimpan hikmah.

Adapun hikmah yang dapat dipetik dari gelaran Harlah 1 Abad NU ialah meneladani spirit dan kejernihan batin para Kiai, Ulama, Guru. Utamanya, mengharap keberkahan para Kiai Pendiri NU.

“Kepada para warga NU Gresik, resepsi puncak peringatan satu abad Nahdlatul Ulama itu kegiatan ibadah, di dalamnya kita mujahadah, dzikir, membaca wirid dan sholawat serta meneladani para Guru dan Ulama’ kita, utamanya para Kiai pendiri NU. Maka dari itu mari kita ikhtiari untuk hadir dengan niat ibadah dan ngalap berkah. Semoga kita semua dan anak cucu kita selalu didekatkan dengan para Sholihin,” himbau KH Mohammad Farhan.

Simak Juga:  Pontang-panting Kesulitan Cari Siswa, SD At-Thohiriyah Pilih Merger dengan Perguruan NU

Kiai Farhan atau Abah Farhan, sapaan akrabnya, merupakan sosok Kiai Sepuh di Kota Santri, Kabupaten Gresik. Kiai kharismatik ini tinggal di Desa Mriyunan Kecamatan Sidayu. Kediamannya tidak jauh dari kompleks Kasepuhan Sidayu. Kiai Farhan mengisi jabatan Rais Syuriah, meneruskan Almaghfurlah KH Mahfudz Ma’shum.

Sebagai informasi, menjelang detik-detik bergulirnya kegiatan Harlah 1 Abad NU, lembaga, sekolah/madrasah, pondok pesantren di Gresik gencar menggelar istighotsah di tempatnya masing-masing. Bendera NU juga berkibar di halaman lembaga-lembaga tersebut. (Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *