Pemain Gresik United Sambang Pesantren, Meriahkan Turnamen Futsal Smekdah Cup II

oleh -115 Dilihat
Gresik United Goes to Pesantren
Sejumlah Pemain Gresik United dan Ofisial meriahkan Turnamen Futsal Smekdah Cup II, di SMK Assa'adah Bungah Gresik. Foto : Qom/NUGres

BUNGAH | NUGres – Gresik United (GU) Goes to Pesantren, Tim sepak bola GU memberikan apresiasi dan motivasi turnamen futsal yang digelar oleh SMK Assa’adah Bungah, Gresik (Smekdah Cup II), pada Ahad (15/01/2023) di Sport Center SMK Assaadah, Bungah Gresik

Pembukaan dimeriahkan dengan pertandingan uji coba Pemain GU dan All Star Pelatih Futsal. Mantan pemain GU seperti Mulham Arufin, juga Pemain Futsal Pro Bintang Surabaya juga andil unjuk kebolehan sekedar memeriahkan even bergengsi ini.

Mewakili Manajemen GU, Haris Bahasuan menyampaikan apresiasi atas Turnamen Futsal Smekdah Cup II yang mempertandingkan sedikitnya 34 Tim SMP/MTs dari Kabupaten Gresik dan Lamongan.

Ia menyatakan even seperti ini sangat baik. Sehingga para generasi pelajar ini terfasilitasi untuk melatih mental dalam berkompetisi. Sebab, kata Haris, pengalaman bertanding menang ataupun kalah sebagai syarat menjadi seorang pemain profesional.

Simak Juga:  Tangkal Radikalisme, Siswa SMK Assa'adah Bungah Gresik Dibekali Faham Aswaja

“Kalau tidak pernah berkompetisi tidak pernah tahu rasanya kalah atau menang. Itu tidak akan membangun mental, dari mental itu akan jadilah pemain-pemain profesional,” ujar Haris yang juga Wakil Ketua Askab PSSI Gresik.

Kepala Sekolah SMK Assa’adah Bungah Gresik, Sumiati, menyampaikan pihaknya akan terus mendorong agar Turnamen Futsal Smekdah Cup II ini dapat menjadi ajang untuk mengasah kemampuan bermain sepak bola.

“Kita junjung kejujuran dan jiwa sportif. Modal untuk menang tidak hanya kemampuan, tapi butuh kejujuran dan sportifitas,” tutur Sumiati.

Turnamen ini akan berlangsung hingga 22 Januari 2022 mendatang. Ketua Panitia Turnamen Smekdah Cup II, Coach Hani menambahkan, jika turnamen ini guna menjaring serta mengembangkan talenta atlet futsal di lingkungan pelajar. Sekaligus peresmian lapangan futsal Sport Center SMK Assaadah yang baru saja selesai dibangun.

Simak Juga:  Ta'aruf Bareng PCNU, Lembaga Falakiyah Ingin Membumikan Ilmu Falak di Kota Gresik

“Banyak yang ingin mendaftar. Jadi antusiasme peserta meningkat,” pungkas Coach Hani.

Selain Pemain, Manajemen serta Tim Ofisial GU, pembukaan itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin Abdul Qodir, Kepala Desa Bungah Ahmad Subakir, Dewan Guru SMK Assa’adah Bungah. (Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *