Peringati Hari Guru, SMA Maarif NU Benjeng Kirim Doa dan Ajak Bayangkan Perjuangan Guru Tempo Dulu

oleh -110 Dilihat
Peringati Hari Guru Nasional Tahun 2022, Siswa dan warga sekolah SMA Ma'arif NU Benjeng gelar doa hingga renungan, Jum'at (25/11/2022). Foto : Andrik/NUGres

BENJENG | NUGres – Peserta didik serta sejumlah Guru nampak merunduk dan khusuk. Gema rapalan do’a untuk para pendiri SMA Ma’arif NU Benjeng, Gresik. Kegiatan itu dalam rangka hari Guru Nasional tahun 2022.

Di Kabupaten Gresik, bahkan seantero Nusantara, lembaga pendidikan memeriahkan Peringatan hari Guru Nasional 2022. Tren ini juga disambut positif, juga dijadikan momentum untuk mengapresiasi perjuangan dan peranan penting Guru dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Kepala SMA Ma’arif NU Benjeng, Hj. Asti Fauziah juga mengamini hal tersebut. Ia juga mengajak para siswanya untuk mengenal sekaligus mendoakan tokoh pendiri SMA Ma’arif NU Benjeng.

“SMA Ma’arif NU Benjeng ini didirikan pada tahun 1988. Sehingga cukup lama melahirkan banyak para alumni yang sukses. Tentu saja kesuksesan tersebut pastinya tidak lepas dari peran para Guru,” kata Bu Asti, Jumat (25/11/2022).

Simak Juga:  Grand Launching Koperasi BEC, Kokohkan Kemandirian Taman Pendidikan Bahrul Ulum Sekapuk Gresik

Lebih lanjut, ia juga menuturkan bahwa Amaliyah Aswaja An-Nahdliyah, seperti pembacaan yasin, tahlil, shalawat nabi dan sebagainya, sangat perlu terus diselipkan dalam kegiatan sekolah.

“Seperti hari ini, yakni dalam peringatan Guru, kita kirim doa bersama untuk mendoakan para Guru Ma’arif yang meninggalkan kita semua. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan membalas semua jasa baik dan perjuangan yang telah dilakukan,” imbuhnya.

Di depan siswa yang mengikuti kegiatan doa bersama itu, ia juga mengajak merenungkan dan membayangkan situasi dan kondisi para Guru yang berjuang di jaman dahulu.

“Anak-anak kalian harus tahu, bahwa kita mendoakan para guru yang terdahulu, yang berjuang demi sekolah, dimana dulu banyak guru yang berangkt naik angkot, sepeda ontel. Sekarang semua serba mudah,” pungkasnya.

Simak Juga:  LP Ma'arif NU Gresik Gelar Sosialisasi Kebijakan Akreditasi dan Bedah Instrumen Sekolah/Madrasah

Usai pembacaan yasin, tahlil dan doa. Para siswa juga memberikan surprise kepada Guru. Perwakilan siswa juga mengucapkan secara langsung selamat hari guru serta mengucapkan terima kasih atas ilmu yang telah didapatkan selama ini. Acara pun diliputi rasa haru. (Andrik/Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *