Perkuat Koordinasi, PCNU Gelar Sosialisasi AD/ART dan Perkum di MWCNU Bungah

oleh -124 Dilihat
Sosialisasi AD-ART dan Perkum dilakukan oleh PCNU Gresik di MWCNU Bungah, Senin (20/3/2023). Foto: Tim LTN MWCNU Bungah/NUGres

BUNGAH | NUGres – Dalam upaya meningkatkan koordinasi dan peningkatan kapasitas pengurus, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik menggelar Sosialisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Peraturan Perkumpulan (Perkum) Nahdlatul Ulama di Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Bungah di Aula Klinik Pratama pada Senin (20/03/2023).

Ketua Tanfidziyah MWCNU Bungah, KH. M. Alauddin mengatakan bahwa salah satu tujuan dari sosialisasi itu adalah untuk memahami bagaimana Perkum itu diaplikasikan, terutama dalam hal koordinasi antara PCNU dengan MWCNU.

“Acara ini sangat penting. Agar kita bisa tahu tugas kita. Setiap ranting dan Banom akan diberi satu paket. Ada 2 paket. Perkum dan AD/ART. Kalau mau nambah, bisa pesan. Nanti akan dikoordinasikan sama Sekretaris kita, Cak Shodik,” kata KH. M. Ala’uddin dalam sambutannya.

Simak Juga:  Ulama, Umara', dan Masyarakat Gresik Lantunkan Dzikir dan Doa Bersama

Pada gilirannya, Wakil Rais Syuriah PCNU Gresik, KH Aunur Rofiq Thoyyib mendorong agar pengurus MWCNU Bungah mau mendukung dan merawat warga Nahdliyyin.

“Menjadi MWCNU itu berat. Maju tidaknya PCNU itu tergantung dari pemikiran MWC. Karena itu, PCNU harus bangga, kalau programnya MWCNU jalan,” kata Kiai Rofiq.

“Sudah waktunya optimis. Sebuah kebenaran kalau di-manage dengan baik, maka akan terwujud,” imbuh Kiai Rofiq.

Pada gilirannya, Wakil Sekretaris PCNU Gresik, Ahmad Zainuddin menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan upaya PCNU Gresik untuk melakukan perbaikan oragnisasi hingga di tingkat ranting.

“Orang tidak aktif itu bukan kadang karena sengaja ingin tidak aktif, tapi karena ia tidak tahu apa yang harus dilakukan. Karena itu acara sosialisasi ini penting, agar tahu tugas dan tanggungjawabnya,” kata Zainuddin.

Simak Juga:  Semarak 10 Muharrom Lazisnu Cabang Baweaan Berikan Santunan 550 Anak Yatim

Untuk diketahui, acara Sosialisasi AD ART dan Perkum itu diikuti oleh perwakilan Pengurus MWC, Lembaga MWC, Badan Otonom, Rais Syuriah, dan Ketua Ranting Se-MWCNU Bungah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *