Profil Farid dan Salmah, Ketua PAC IPNU-IPPNU Benjeng 2023 – 2025

oleh -273 Dilihat
Ketua terpilih PAC IPNU-IPPNU Benjeng 2023-2025

BENJENG | NUGres – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Benjeng sukses menggelar Konferancab IPNU ke XI dan IPPNU ke X. Konferancab tersebut diselenggarakan di SMA NU 03 Gresik dari tanggal 7-8 Januari 2023.

Terselenggara pula beberapa rangkaian acara Pra Konferancab antara lain kegiatan Nobar dan Diskusi keperempuanan, Pelatihan Teknik Persidangan, hingga PAC Award.

Dalam keputusan sidang Konferancab XI PAC IPNU Benjeng, menetapkan Farid Alfandi sebagai Ketua Mandataris PAC IPNU Benjeng.

Adapun Konferancab X PAC IPPNU Benjeng, Salmah Rosyida sebagai Ketua Mandataris IPPNU Benjeng. Keduanya berkhidmat memimpin PAC IPNU-IPPNU Benjeng selama dua tahun ke depan, yakni pada 2023 hingga 2025.

Profil Farid Alfandi, Ketua PAC IPNU Benjeng 2023 – 2025

Pelajar yang akrab disapa Farid ini meniti jenjang pendidikan mulai dari MI Miftahut Tholibin Dusun Bareng, Desa Banter Kecamatan Benjeng. Lalu ia melanjutkan ke MTsN Gresik dan MAN 2 Gresik.

Simak Juga:  IPNU IPPNU Gresik Luncurkan Program SAMBANG PAC

Kala masih duduk di bangku SMA, Farid sudah mulai berkiprah di IPNU. Bukan hanya di IPNU, ia juga aktif di organisasi lain seperti Karang Taruna dan Remaja Masjid Dusun Bareng.

Farid adalah inisiator berdirinya PR IPNU IPPNU Dusun Bareng, Desa Banter, Kecamatan Benjeng. Lantaran masih dalam periode perintisan dan membutuhkan pengawalan, ia sekaligus mengambil peran utama sebagai Nahkoda PR IPNU Bareng pada 2019 – 2021.

Selama berada di IPNU, kali pertama Farid tmengikuti jenjang kaderisasi Makesta di PR IPNU IPPNU Metatu, Benjeng pada tahun 2019.

Ia kemudian melanjutkan jenjang kaderisasi Latihan Kader Muda (Lakmud) yang dilaksanakan PAC IPNU IPPNU Benjeng, Gresik tahun 2021.

Profil Salmah Rosyida, Ketua PAC IPPNU 2023 – 2025

Nama pendeknya Salmah, ia baru saja lulus dari Universitas Islam Lamongan (Unisla), Fakultas Ekonomi, Program Studi Manajemen.

Simak Juga:  Pak Tani Farid, Aktivis LPPNU Gresik Latih Puluhan Siswa Budidaya Lada

Saat di universitas, Salmah banyak belajar dan bergiat di organisasi kemahasiswaan. Ia pernah aktif di Dewan Perwakilan Mahasiawa (DPM) Fakultas hingga masuk dalam struktur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas.

Dengan kecakapan dan pengalaman organisasi yang dimiliknya, Salmah dipercaya menjadi Wakil Sekretaris di PAC IPPNU Kecamatan Benjeng masa khidmat 2021-2023.

Salmah juga semakin bersemangat sehingga ia mengawali jenjang kaderisasi awal yaitu Makesta pada tahun 2020. Pada Makesta tersebut, ia menjadi anggota tertua dengan usia 20 tahun.

Kendati demikian, Salmah berhasil memantapkan pilihan. Baginya, tidak pernah ada kamus terlambat untuk memulakan hal-hal yang baik. Terlebih berkhidmat dan mencari keberkahan di NU melalui Ikatan Pelajar Putri NU. (Mudzakir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *