Puncak Peringatan Harlah 1 Abad NU, Nahdliyin Bungah Tumpek Blek Banjiri Mengare

oleh -243 Dilihat
Gus Yani Hadiri Puncak Peringatan Harlah 1 Abad NU yang digelar MWC NU Bungah
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), Hadiri Puncak Peringatan Harlah 1 Abad NU yang digelar MWC NU Bungah, Kamis (9/3/2023) di Ranting Tajungwidoro Mengare, Bungah. Foto: LTN MWC NU Bungah/NUGres

BUNGAH | NUGres – Dalam rangka memperingati Harlah 1 Abad NU, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Bungah (MWCNU Bungah) menggelar Tahlil Akbar dan Mengare Bersholawat di Ranting Tajungwidoro Mengare Bungah.

Acara dimulai dengan Pembacaan Daftar Almarhumin, dilanjut istighosah, tahlil, pembacaan sholawat dan ceramah agama yang disampaikan oleh KH Anwar Zahid.

Dalam sambutannya, Ketua MWCNU Bungah KH Muhammad Ala’uddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta membantu menyukseskan acara tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa MWCNU Bungah kembali menegaskan dirinya sebagai MWC yang berkomitmen pada kemandirian, karena acara tersebut didanai dengan sumbangan sukarela dari berbagai pihak.

“Semoga apa yang kita lakukan kali ini menjadi amal jariyah bagi kita semua dan semoga kita semua diakui sebagai santrinya Mbah Hasyim dan kelak dicangking masuk ke surga,” kata KH Muhammad Ala’uddin, Kamis (9/3/2023).

Simak Juga:  Hadiri Halal Bihalal di Pondok Qomaruddin Gresik, Begini Nasehat KH Zawawi Imron

Sementara itu, Ketua PCNU Gresik KH Mulyadi dalam kesempatan tersebut mengapresiasi Ranting NU Mengare dan MWCNU Bungah atas terselenggaranya acara yang diikuti oleh lebih dari 3.000 kader NU, sambil menekankan pentingnya menguatkan kemandirian dan kerja sama dengan berbagai pihak.

“Dalam melaksanakan program, kita harus membangun kemandirian. Maksudnya Gumantunging ati, sendene ati mung dhateng kersane Allah SWT. Tapi dunia kita di alam dhohir, ngurusi pendidikan, harus melaksanakan kerja sama dengan semua pihak yang saling menguntungkan,” jelas KH Mulyadi, termasuk dengan pemerintahan.

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani dalam kesempatannya menyampaikan, telah melihat rekam data dari PCNU Gresik, MWCNU Bungah adalah pelopor kemandirian NU di seluruh Gresik.

Simak Juga:  Hadir di Peringatan Harlah ke-101 NU MWCNU Bungah, Berikut Nasihat Ketua PBNU untuk Nahdliyin Gresik

“MWC NU Bungah ini Koin Sehatnya luar biasa. LAZISNU MWCNU Bungah juga luar biasa,” kata sosok yang kerap disapa Gus Yani, dan merupakan A’wan PCNU Gresik ini.

Gus Yani dalam sambutannya juga berpesan, dengan mengutip KH. Ahmad Shiddiq, bahwa NU menyusun kekuatan bukan untuk berhadapan dengan yang lain, tapi dalam menyebarkan kebaikan-kebaikan.

Untuk diketahui, acara ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah, Sejumlah Anggota DPRD Kab Gresik, AKD se-Kecamatan Bungah, Koramil, Polsek, Ketua Ranting NU se-Wakil Cabang Bungah dan seluruh banom IPNU IPPNU, GP Ansor, Fatayat dan Muslimat NU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *