Sambil Peringati Harlah 101 NU, LDNU Gresik Berembug Matangkan Program Kerja Terdekat

oleh -112 Dilihat
Pengurus Cabang Lembaga Dakwah NU Gresik memperingati Hari Lahir ke-101 Nahdlatul Ulama, Kamis (8/2/2024). Foto: dok PC LDNU Gresik/NUGres
Pengurus Cabang Lembaga Dakwah NU Gresik memperingati Hari Lahir ke-101 Nahdlatul Ulama, Kamis (8/2/2024). Foto: dok PC LDNU Gresik/NUGres

GRESIK | NUGres – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Gresik menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) ke 101 Nahdlatul Ulama dengan doa bersama, Kamis (8/2/2024) di Islamic Center Room Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik.

Selain menggelar doa bersama, kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Ketua PCNU Gresik Dr H Ahmad Syifaul Qulub, PC LDNU Gresik, serta beberapa utusan dari Wakil Cabang LDNU se-Gresik.

Forum tersebut juga dimanfaatkan untuk bermusyawarah serta mematangkan rencana kerja atau program yang bakal dilaksanakan LDNU Gresik dalam waktu dekat.

Ketua PC LDNU Gresik Dr H Ali Maqsudi, M.Pd.I., menyampaikan bahwa LDNU Gresik ingin berdakwah yang secara khusus dapat menyentuh mad’u (sasaran dakwah) di kawasan perumahan dan industri.

Simak Juga:  PRNU Sidoraharjo Kedamean Gresik, Kini Miliki 6 Anak Ranting

“Di wilayah perumahan, kita kerap kali mendapatu terjadi ketegangan antar warga, atau antar warga perumahan dengan warga kampung setempat, tentu disebabkan beberapa hal, salah satunya karakter atau kultur masyarakat urban yang beragam,” terang Kiai Ali Maqsudi, melalui keterangan yang diterima NUGres, Jumat (9/2/2024).

Lebih lanjut, pihaknya akan berupaya agar bagaimana dakwah NU dirasakan kehadirannya di tengah kehidupan masyarakat Gresik.

“Tugas kami di LDNU selain mencegah ketegangan yang akan terjadi di masyarakat, juga atau turut meredam bila sedang terjadi, sambil terus mengembangkan sayap dakwah dengan strategi dan metode partisipatoris, harmonis, dan inklusif sebagaimana yg diajarkan Aswaja dan karakter kebangsaan Indonesia,” tandasnya.

Pengurus Cabang dan Wakil Cabang LDNU Gresik bermusyawarah membahas kegiatan yang bakal digelar dalam waktu dekat. Foto: dok PC LDNU Gresik/NUGres
PC LDNU Gresik dan Wakil Cabang NU se-Cabang Gresik bermusyawarah membahas kegiatan yang bakal digelar dalam waktu dekat. Foto: dok PC LDNU Gresik/NUGres

Sekretaris LDNU Gresik Ustadz Zainal Abidin, M.Fil.I. menambahkan, bahwa dalam pertemuan PC LDNU kemarin, terdapat sejumlah poin yang diketengahkan dalam musyawarah setelah rangkaian doa bersama dilakukan.

Simak Juga:  Gus Yani dan Segudang Ide Millenial

“Yang dibahas di antaranya; pertama melanjutkan pendataan Da’i dan Da’iyyah NU. Kedua, melanjutkan pemetaan wilayah dakwah NU. Ketiga, workshop implementasi dakwah NU di kawasan perumahan dan wilayah industri. Yang terakhir, mengenai pendelegasian Da’i NU di bulan suci Ramadan,” tambahnya.

Sedangkan pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua PCNU Gresik, Dr H Ahmad Syifaul Qulub menyampaikan pesan sekaligus harapan Ketua PCNU Gresik Drs KH Mulyadi, M.M., agar peran LDNU Gresik dapat eksis dengan metode dakwah kekinian, kontekstual, sekaligus berdampak bagi masyarakat di Kabupaten Gresik.

Editor: Chidir Amirullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *