Wakil Bupati Gresik Resmikan Perpustakaan Digital Untuk Siswa Tingkat Dasar

oleh -53 Dilihat

GRESIK | NUGres – MI Baitussalam melaunching perpustakaan digital ramah anak “Lentera Ilmu” pada hari Rabu (26/1/2022). Kegiatan launching diresmikan langsung Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

Kepala MI Batussalam Ziadatun Ni’mah dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai implementasi program pemerintah yakni Madrasah Digital. Menurutnya kegiatan ini juga sebagai penerapan tuntunan ajaran agama Islam, dimana pengajaran kepada anak disesuaikan dengan kebutuhan zaman.

“Di tengah maraknya digitalisasi ini, MI Baitussalam tetap berpegang teguh pada komitmen menerapkan pendidikan karakter, keimanan, ketaqwaan dan akhlaq mulia dengan digitalisasi sebagai alat pencapaiannya.” Katanya.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dari pemerintah Kabupaten Gresik kepada kementrian agama dan khususnya MI Baitussalam karena sudah memberikan yang terbaik kepada anak-anak berupa pengetahuan yang luar biasa, termasuk salah satunya yang perpustakaan digital ramah anak “Lentera Ilmu” yang di launching hari ini.

Simak Juga:  Begini Pesan Bu Min di Depan Generasi Muda Dusun Bangun Rejo

“Perpustakaan Lentera Ilmu yang kita launching hari ini pastinya akan memberikan bantuan kepada anak-anak secara digital yang mana hal tersebut audah memang sesuai dengan zamannya,” ujar Wabup.

Terkait kebiasaan membaca, Wabup menegaskan bahwa kebiasaan membaca merupakan hal yang penting. Apalagi di zaman perkembangan teknologi saat ini.

“Membaca tidak hanya sebatas membaca buku atau tulisan, melainkan juga membaca hal-hal disekitar kita termasuk didalamnya mengikuti perkembangan teknologi yang ada.” Ujar Wabup.

“Intinya kita semua harus senantiasa mencari ilmu pengetahuan secara terus menerus, dari sumber apapun. Karena kondisi saat ini penggunaan gawai sudah sangat meluas, maka ini harus kita arahkan. Salah satu caranya dari pihak sekolah adalah dengan membuat perpustakaan yang bisa diakses oleh anak-anak,” lanjutnya.

Simak Juga:  Wabup Bu Min Buka PKD PAC Ansor Gresik, Begini Pesannya

Wabup menganggap apa yang sudah dilakukan MI Baitussalam dengan perpustakaan digital ini merupakan suatu terobosan dan seyogyanya bisa diikuti oleh sekolah dan madrasah lain yang ada di Kabupaten Gresik. Selepas sambutan, Wabup secara simbolis memotong pita dan meninjau secara langsung ruang perpustakaan.

Kegiatan launching perpustakaan digital ramah anak Lentera Ilmu di MI Baitussalam ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, tampak hadir mendampingi Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik Ninik Asrukin, Perwakilan Kemenag Gresik M Qoyyim, Camat Cerme Umar Hasyim beserta Muspika, Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Gresik Kris Adji Wahono.(Uno)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *