SMP Assa’adah Komisariat IPNU-IPPNU Pertama tingkat SLTP di Kecamatan Bungah

oleh -180 Dilihat

BUNGAH | NUGres – Pemilihan ketua PK IPNU dan PK IPPNU digelar. Sebanyak 245 siswa mengikuti kegiatan pemilihan ketua PK IPNU dan PK IPPNU Masa Khidmat 2022-2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di WKS (Wahana Kreasi Siswa) SMP Assa’adah Bungah yang juga dihadiri oleh Kepala SMP Assa’adah. Jajaran Wakil Kepala dan juga beberapa guru. Hadir juga mengawal kegiatan tersebut dari PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Bungah.

Ach. Nawadlir selaku kepala sekolah berharap ketua terpilih mampu mengemban amanat dengan baik, melaksanakan roda organisasi sesuai dengan koridor peraturan yang ada. Beliau juga berpesan agar pelaksanaan ini dilaksanakan dg tertib dan tidak boleh ada yg golput dalam pemilihan ketua ini.

Simak Juga:  Peringatan Haul ke-131 Masyayikh Ponpes Al Karimi Gresik Bakal Hadirkan Tokoh Nasional

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Bungah sangat mengapresiasi dan bertemikasih kepada SMP Assa’adah telah mengaktifkan kembali PK IPNU-IPPNU smp Assaa’dah. Dapat menjadi contoh tingkat SLTP yang lain karena baru kali ini ada Komisariat pertama tingkat SLTP di Kecamatan Bungah.

“Kegiatan komisariat IPNU IPPNU ini Tidak hanya berkutat pada kegiatan keagamaan saja. Akan tetapi bisa mangasah skill, organisasi juga menambah wawasan tentang Ahlussunnah Waljama’ah yang tak lepas dari trilogi IPNU IPPNU yaitu Belajar, Berjuang, Bertaqwa” tutur Ketua PAC IPPNU

Nur Hamid selaku waka kesiswaan juga menambahkan bahwa sekolah dalam naungan LP Ma’arif NU dan yang berafiliasi NU sudah sepatutnya untuk membentuk komisariat di tiap jenjang.

Simak Juga:  Sepekan Pasca Dilantik, MWCNU Sidayu Gresik Selenggarakan Musyker

Hasil pemilihan terpilih Allijah Fauzan sebagai Ketua PK IPNU mendapat 63 suara dari total suara 139 dan Arini Putri Sukma Ayu Ningtiyas sebagai ketua PK IPPNU SMP Assa’adah mendapat 69 suara dari total suara 106. (Nizam)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *