Begini Pesan Bu Min di Depan Generasi Muda Dusun Bangun Rejo

oleh -62 Dilihat
Menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad, Hj Aminatun Habibah sampaikan pesan agar Pemuda Kartar dan Warga Dusun Bangun Rejo berperan dalam kegiatan produktif. Foto : HO/NUGres

BUNGAH | NUGres – Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah (Bu Min), hadiri kegiatan Bangun Rejo Bersholawat bersama grup Sholawat Syauqun Nabi asal Mojopurogede dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan Pemuda Karang Taruna dan Warga Dusun Bangun Rejo ini berlangsung, pada Jumat (3/11/2022) bertempat di Dusun Bangun Rejo RT 06 RW 02, Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah Gresik.

Penyelenggaraan kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar warga sebagai umat islam dalam menjunjung kebesaran dan kecintaan terhadap Baginda Nabi Muhammad SAW.

Baca juga : Puncak Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri, RMI MWC NU Bungah Gelar Bungah Bersholawat

Selain Bu Min, dalam gelaran Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini turut menghadirkan KH Ahmad Thohawi Hadin Pengasuh Pondok Al-Islah Bungah. serta dimeriahkan oleh Pimpinan Ranting NU Mojopurogede beserta banom dan lembaganya mulai dari Muslimat NU, IPNU-IPPNU dan juga LAZISNU ranting Mojopurogede.

Simak Juga:  Korps Banser Gresik Berduka, Ndan Roihan sang Suri Teladan Tutup Usia

Dalam Sambutan ramah-tamah, Bu Min menyampaikan sebagai pemuda harusnya membiasakan pada kegiatan-kegiatan yang produktif.

“Sudah seharusnya Pemuda harus produktif serta ikut andil dalam proses membangun peradaban masyarakat yang lebih baik, baik dalam ruang lingkup agama dan sosial. Misalnya dalam ruang lingkup agama, pemuda harus aktif dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan keagamaan. Begitupun dalam ruang lingkup sosial pemuda harus mampu meneladani akhlak Nabi Muhammad dalam kehidupan bermasyarakat,” pesan Bu Min.

Baca juga : Maulid Bareng Muslimat NU, Wabup Bu Min: Ibu Adalah Tumpuan Bagi Anak-anak Mereka

Sementara itu, Gus Mat sapaan familiar KH Thohawi Hadin menyampaikan Maulid Nabi merupakan peringatan hari lahir Baginda Rasulullah Muhammad SAW sebagai tanda cinta umatnya. Beliau juga berpesan agar masyarakat senantiasa dan istiqomah membaca shalawat kepa Nabi Muhammad SAW.

Simak Juga:  Muktamar NU Ke 34 Lahirkan Nahdlatut Turost

“Peringatan Maulid Nabi menjadi bagian menicntai Nabi Muhammad SAW. Dalam hal apapun jangan meninggalkan shalwat, baik di rumah, dikantor dan dimanapun kita berada,” tutur Gus mat dalam mengawali Mauidhoh Hasanah.

Ketua Pemuda Kartar Dusun Bangun Rejo RT 06 RW 02 Muhammad Dimas Rizal Arrohman menyampaikan, sebagai generasi muda harus membudayakan aksi-aksi yang produktif dan berkemajuan, tentunya meliputi aspek keagamaan dan sosial.

“Sekarang waktunya yang muda yang bergerak, sebagai generasi muda sudah sepatutnya untuk mebiasakan pada hal-hal yang produktif,” ucap Dimas, yang mengamini pesan Bu Min dalam acara tersebut. (HO/Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *