Pergunu Gresik siap sukseskan Rakernas Pergunu Ke IV

oleh -64 Dilihat

Persatuan Guru Nahdhatul Ulama (Pergunu) Gresik siap mensukseskan Rapat Kerja Nasional IV (Rakernas IV) Pengurus Pusat PP Pergunu yang akan digelar pada tanggal 28-29 Februari 2020 mendatang. Acara akan dipusatkan di Istitut KH Abdul Chalim (IKHAC), Pacet, Mojokerto, Jawa Timur.

Ketua Pergunu Cabang Gresik, Samsul Anam mengatakan Pergunu Gresik siap mensukseskan kegiatan tersebut. Bahkan telah menyiapkan pokok-pokok pikiran yang akan disampaikan dalam forum.

“Karena ini menjadi momentum besar untuk mengembangkan Profesionalisme guru NU di era milenial ini. Rakernas kali ini juga ingin menegaskan eksistensi organisasi sebagai pilihan tepat dan kebanggaan bagi Guru-guru NU,” terang samsul.

Rakernas IV Pergunu Pusat ini juga akan diikuti dengan moment pengukuhan Guru Besar (Profesor) untuk Ketua Pergunu Pusat, Dr. KH Asep Syaifuddin Chalim.

Simak Juga:  UN 2020 Ditiadakan, Pergunu Gresik Berharap Ada Assesmen Selevel

Samsul menjelaskan saat ditemui NUGres, bahwa Pergunu cabang Gresik telah mendiskusikan beberapa isu penting terkait pendidikan, khususnya yang berdampak langsung terhadap keberadaan pendidikan di lingkungan NU.

Pokok-pokok pikiran yang akan direkomendasikan Pergunu Gresik dalam forum Rakernas nanti diantara tentang revisi atau penyempurnaan UU 20/2003 tentang Sisdiknas yang sudah lampau itu tentunya harus ada penyesuaian zaman.

Selanjutnya menurut samualndalah tentang database guru NU disemua jenjang pendidikan, syarat penerimaan TPP yang tidak harus 24 jam KBM​, serta kenaikan TPP sesuai pengabdian guru di lembaga pendidikan biar tidak tetap 1,5 juta saja untuk guru swasta​

Diungkapkan Anam, Pergunu Gresik akan memberangkatkan rombongan 25 orang dalam Rakernas IV meski sebenarnya yang direkomendasi hanya 5 orang.

Simak Juga:  Ayo Hadir dan Meriahkan! PCNU Gresik Bersholawat dan Peletakan Batu Pertama RSNU Gresik

Kontributor : Rifqi

Editor : Ahmad Zain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *