Lazisnu PCNU Gresik Bantu Wanita Lumpuh yang Sempat Viral di Media Sosial

oleh -36 Dilihat

GRESIK | NUGres – Pegurus Cabang (PC) Lazisnu Gresik menyalurkan bantuan kepada seorang wanita lumpuh di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik pada Senin (22/2).

Penyerahan bantuan diikuti oleh Ketua PC Lazisnu Gresik, H. Mushoffa Aziz, Wakil Sekretaris PCNU Gresik, A. Syifaul Qulub, Kepala Desa Suci, Ahmad Rizal, dan beberapa Pengurus PC Lazisnu Gresik dan MWCNU Manyar.

Bantuan berupa uang tunai sebesar 2 juta rupiah, dan bingkisan sembako diserahkan ke tempat tinggal Ibu Insanah, wanita lumpuh yang sempat viral di media sosial (Grup Facebook “Gresik Sumpek”) beberapa waktu silam tersebut, tepatnya di Kost, RT 3, RW 4, Suci.

Ketua PC Lazisnu Gresik, H. Mushoffa Aziz menyampaikan rasa empati atas keadaan Ibu Istianah sehingga tergerak untuk turut memberikan bantuan kepadanya.

Simak Juga:  Wujud Tata Kelola Organisasi Lebih Baik, PCNU Gresik Luncurkan dan Bimtek Sistem Informasi NU

“NU Gresik ikut berempati atas keadaan yang dialami oleh saudara kita di suci, yang orangnya cukup tabah dengan keadaanya smg Allah memberikan kesabaran, amin. Oleh karena itu, PCNU melalui Lazisnu memberikan sedikit tali asih kepada yang bersangkutan”, ungkapnya.

Sementara itu, A. Syifaul Qulub, Wakil Sekretaris PCNU Gresik, menyampaikan bahwa NU selalu hadir pada saat ada warga yang ditimpa ujian. “NU akan selalu turun untuk membantu warga yang membutuhkan”, tukasnya.

Semoga, lanjut Syifaul Qulub, aksi sosial PCNU Gresik ini menjadi ibarah bahwa ukhuwah insaniyah itu harus selallu dijaga.

Diketahui, Ibu Insanah mengalami kelumpuhan sejak setahun silam setelah melahirkan anak kedua. Ibu kelahiran 1979 itu tidak memiliki biaya untuk berobat sehingga hanya bisa pasrah dan berbaring di kasur di dalam kamar kost yang berukuran kurang lebih 5 meter persegi.

Simak Juga:  PAC GP Ansor Kedamean Dilantik, Usung Kemandirian Organisasi 

Pewarta : Jalil

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *